Performa Bagus Mateo Kocijan di Pertandingan Kiprah Bersama Persib

rozib.com – Mateo Kocijan memainkan pertandingan kiprahnya dengan Persib Bandung dalam laga pembuka Group A Piala Presiden 2024 menantang PSM Makassar di Stadion Sang Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).
Memakai nomor punggung 17, Mateo bermain sebagai jangkar baris tengah Persib. Bersatu bersama Marc Klok, Mateo berperanan mengatur permainan dan membuat gempuran Maung Bandung.

Di pertandingan itu, Mateo bermain sepanjang 85 menit di pertandingan itu saat sebelum diambil keluar pelatih Bojan Hodak. Lantas bagaimana statistik permainan Mateo Kocijan di pertandingan kiprahnya?

Mencuplik data yang disampaikan lapangbola, pemain dari Kroasia itu mendapatkan peringkat 6,5 di pertandingan menantang PSM. Statistik menulis, Mateo lakukan 17 umpan sukses, 1 intercept, 1 pelanggaran, 7 umpan tidak berhasil, dan 2x kehilangan bola.

Di lapangan, style bermain Mateo cukup taktis. Ia jarang-jarang mendribel bola sendiri serta lebih banyak lakukan umpan satu dua. Walau bentuknya lumayan tinggi, tetapi pemain 29 tahun ini termasuk lincah waktu bertarung dengan pemain musuh.

Walau tampil oke, Mateo pasti masih butuh waktu untuk menyesuaikan dengan tim Persib. Ajang Piala Presiden harus digunakan Mateo untuk memperlihatkan Persib tidak salah mengambil dianya.

“Saya benar-benar nikmati, ini hari saya menyaksikan ada beberapa penggemar, kami menang juga tentu saja. Saya berharap kami dapat terus menang dan memenangkan kompetisi ini,” sebut Mateo selesai laga versus PSM Makassar.

Mateo akui dianya grogi saat sebelum pertandingan menantang PSM diawali. Karena, ia menyaksikan banyak sekali penggemar Persib yang tiba ke stadion. Tetapi demikian masuk ke dalam lapangan, Mateo dapat nikmati permainan sama sesuai instruksi Bojan Hodak.

“Untuk laga pertama ini, saat sebelum berlaga saya merasakan sedikit depresi. Karena ada beberapa penggemar. Tetapi saat mengawali laga saya merasakan benar-benar nikmati. Saya benar-benar suka karena mencetak kemenangan,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *