Mayor Teddy Jadi Menteri Sekretaris Cabinet, Statusnya Masih Aktif sebagai Prajurit TNI

rozib.comĀ  – Presiden Prabowo Subianto mengusung Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Cabinet Merah Putih. Teddy tetap dengan status sebagai prajurit aktif TNI Angkatan Darat.

Kepala Pencahayaan Instruksi Cadangan Vital TNI Angkatan Darat Kolonel Hendhi Yustian Danang Suta menjelaskan status Mayor Teddy masih sebagai prajurit aktif TNI Angkatan Darat. “Sampai sekarang masih aktif,” kata Hendhi saat dikontak di Jakarta, Ahad malam, 20 Oktober 2024.

Teddy, yang sepanjang empat tahun akhir bekerja sebagai pengawal Prabowo saat ia memegang sebagai menteri pertahanan, sempat juga memegang sebagai Wakil Komandan Gagalyon Infanteri (Wadan Yonif) Beberapa Raider 328/Dirgahayu Gagalyon Infanteri Beberapa Raider 328/Dirgahayu Brigif Linud 17/Kujang I Seksi Infanteri 1/Kostrad.

Tetapi, setelah ia dipublikasikan sebagai sekretaris cabinet, selama ini tidak ada keterangan dari Kostrad atau TNI Angkatan Darat berkenaan status penempatannya sebagai Wadan Yonif Dirgahayu minimal semenjak 26 Februari 2024, seperti diputuskan dalam Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024.

Presiden Prabowo umumkan nama Teddy Indrajaya sebagai Sekretaris Cabinet, bersama dengan informasi beberapa nama menteri Cabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Ahad malam, 20 Oktober 2024.

Teddy bersama barisan menteri dan wakil menteri Cabinet Merah Putih direncanakan dikukuhkan pada Senin pagi. Adapun pekerjaan Teddy saat nanti ia sah memegang sebagai seskab diantaranya pimpin Sekretariat Cabinet.

Pekerjaan khusus Sekretariat Cabinet adalah melakukan visi presiden dan wapres dengan memberi support management cabinet yang berkualitas dengan memberi referensi yang pas, cepat, dan aman atas penyelenggaraan pemerintahan; memberikan support kerja cabinet yang efektif, efisien, dan responsive; dan tingkatkan kualitas servis administrasi, sumber daya manusia dan fasilitas/prasarana di lingkungan Sekretariat Cabinet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *