Hasil Bournemouth Versus Arsenal 2-0, The Gunners Telan Kekalahan Pertama

rozib.com – Arsenal tidak berhasil bawa pulang tiga point dari kandang Bournemouth pada matchday ke-8 Premier League atau Liga Inggris 2024-2025.

Laga Bournemouth versus Arsenal yang diadakan di Stadion Vitality, Sabtu (19/10/2024) malam WIB, habis dengan score 2-0.

Sepasang gol tuan-rumah diciptakan Ryan Christie (70′) dan Justin Kluivert (79′) lewat penalti. Hasil di basis Bournemouth adalah kekalahan pertama Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Ringkasan laga

Kekeliruan penjaga gawang Arsenal, David Raya, memberi Antoine Semenyo kesempatan emas untuk bawa Bournemouth buka keunggulan di menit ke-17.

Untung untuk The Gunners, panggilan Arsenal, Semenyo tidak berhasil manfaatkan peluang itu karena sepakannya melebar ke segi kanan gawang.

Waktu berusaha cetak gol pembuka, Arsenal malah harus meneruskan permainan dengan 10 orang sesudah William Saliba mendapatkan kartu merah di menit ke-30.

Saliba dijatuhi hukuman sesudah jatuhkan Evanilson. Wasit Robert Jones sebelumnya memberi kartu kuning, tetapi mengganti ketetapannya sesudah mengevaluasi VAR (Video Assistant Referee).

Opta mengutarakan ini adalah kartu merah pertama Saliba dalam 93 performanya untuk Arsenal di semua persaingan.

Arsenal hampir cetak gol lima menit sesudah kehilangan Saliba. Tetapi, shooting Mikel Merino dari dalam kotak penalti meleset.

Bournemouth bereaksi di menit ke-41 melalui shooting Marcus Tavernier. Tetapi, sepakan Tavernier sukses dihalau David Raya.

Semenyo, yang masih sama sekali tidak terkawal, nyaris bawa tuan-rumah buka keunggulan di awal set ke-2 seandainya sepakannya tidak membumbung.

Di menit ke-69, umpan Merino usai di kaki Gabriel Martinelli yang ada dalam kotak penalti. Tetapi, sepakan Martinelli dapat diblok penjaga gawang team tuan-rumah, Kepa Arrizabalaga.

Satu menit selanjutnya, Bournemouth cetak gol melalui rantai umpan terkonsep yang berawal dari tendangan sudut.

Sebuah umpan datar ke arah Ryan Christie yang bebas berdiri. Sepakan Christie lalu sukses getarkan jala gawang Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *