Jadi Tangan Kanan Hansi Flick, Thiago Alcantara Sah Terima Pinangan Barcelona

rozib.comĀ  – Sehabis putuskan menggantung sepatu, tidak perlu waktu yang lama untuk Thiago Alcantara kembali lagi ke dunia sepak bola. Terkini, Barcelona mengonfirmasi jika Thiago sudah kembali lagi ke club sebagai pendamping pelatih Hansi Flick.

Si pemain tengah memilih untuk akhiri profesi sebagai pemain di awal panas musim ini, sesudah tinggalkan Liverpool saat kontraknya usai.

Thiago cuma tampil 1x pada musim terakhir nya bersama The Reds sebagai pemain sepak bola sesudah jalani operasi pinggul mendekati musim akhir 2022/23.

Thiago dulu pernah bela Barcelona dan Bayern Munchen saat sebelum membuat kiprahnya di Premier League. Bersama Liverpool, dia sukses menyembahkan satu piala FA Cup, Carabao Cup, dan satu Community Shield.

Jadi Pendamping Pelatih
Belakangan ini, Barcelona disampaikan sedang membidik Thiago menjadi pelatih dan club saat ini sudah mengonfirmasi jika dia bisa menjadi sisi dari staff kepelatihan Flick untuk panas musim ini.

“Sesudah memilih untuk akhiri kariernya sebagai pemain pada umur 33 tahun, Thiago Alcantara akan habiskan sejumlah minggu di depan sebagai sisi dari staff Hansi Flick sebagai pendamping pelatih,” bunyi launching sah Barcelona.

“Bekas pemain ini diprediksi tetap ada di tim khusus Barcelona sepanjang musim panas, dan karena itu, akan turut dalam tour Amerika Serikat.”

Reuni dengan Hansi Flick
Thiago kembali lagi ke Barca 11 tahun sesudah kepergiannya sebagai pemain. Ia memenangi empat gelar La Liga dan Liga Champions 2010/11 sepanjang waktunya di Camp Nou saat sebelum keluar ke Bayern.

Ia memenangi Bundesliga di setiap dari 7 musimnya di Bavaria, dengan musim terbaik terjadi pada 2019/20 saat dia menolong Bayern memenangi treble yang sebelumnya sempat dipegang oleh Flick.

“Pemain tengah ini tiba dari La Masia dan ia bersama pelatih baru Blaugrana merajut jalinan yang kuat sepanjang satu musim saat mereka berdua ada di Bayern Munchen, saat mereka memenangi treble.”

Peranan Penting
Berdasar laporan Sport, Flick akan memberi peranan kunci pada Thiago sebagai seorang pembicara dalam beragam bahasa, menolong mengomunikasikan beberapa ide manager baru ke tim yang bermain.

Seterusnya, dalam kurun waktu dekat Barca akan mengawali tour pramusim club di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *