Gibran Rakabuming Raka Sah Memundurkan Diri sebagai Walikota Surakarta

rozib.comĀ  – Gibran Rakabuming Raka sah ajukan surat pemunduran dianya dari kedudukan Walikota Surakarta di hari Selasa, 16 Juli 2024. Pemunduran diri Gibran diverifikasi oleh Wakil Walikota Surakarta, Tegar Prakosa. Keputusan ini diambil karena Gibran akan selekasnya dikukuhkan sebagai Wakil Presiden dipilih menemani Prabowo Subianto dalam kurun waktu dekat.

“Ini hari (16 Juli 2024) jam 14.00 Waktu Indonesia Barat saya mengantar Pak Walikota ke DPRD untuk sampaikan surat pemunduran diri beliau,” tutur Tegar Prakosa.

Tegar menerangkan jika pemunduran diri Gibran adalah ranah DPRD Surakarta dan akan diulas oleh DPRD bersama dengan rapat tubuh bujet. Tetapi, Tegar belum memberi info berkaitan dialog dianya Gibran hal beberapa tugas dan posisi depannya sebagai alternatif sesaat.

Tegar menampik untuk memberi komentar berkenaan koordinir dengan parpol yang memberikan dukungan kepimpinan Gibran di Surakarta.

Saat diinterviu di Kabupaten Sukoharjo pada Senin, 15 Juli lantas, Gibran malas memberi komentar pemunduran dianya.

“Kelak saja ya. Masalah itu kelak saksikan saja ya,” tutur Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden dipilih RI 2024.

Di lain sisi, Sekretaris Wilayah Kota Surakarta, Budi Martono, akui belum ketahui masalah pemunduran diri Gibran. Menurut dia, Gibran sebetulnya dibolehkan untuk memegang sampai hari dianya dikukuhkan sebagai Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024 kedepan.

“Saya belum mengetahui beliau memundurkan diri kapan atau bagaimana. Hanya tempo hari pokoknya kami disuruh diskusi proses ke Kemendagri,” tutur Budi Martono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *