Profile Veronica Tan, Calon Menteri Prabowo, Alumnus Arsitektur UPH

rozib.com – Veronica Tan menjadi satu diantara calon menteri di cabinet Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Veronica Tan ialah bekas istri dari Gubernur DKI Jakarta masa 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Mereka pisah saat Ahok tengah jalani hukuman di penjara karena kasus penistaan agama. Saat itu, Ahok yang memilih untuk menuntut pisah Veronica.

Warga umum pasti ingin tahu, seperti apakah background figur Veronica Tan sampai dapat diputuskan menjadi satu diantara calon menteri cabinet Prabowo?

Background Veronica Tan

Veronica Tan terlahir di Sumatera Utara pada 6 September 1977 lalu. Dia mengenyam pendidikan S1 jalur Arsitektur di Kampus Pelita Keinginan (UPH).

D ikutip dari Kompas.com, Selasa (15/10/2024), Veronica diketahui ialah pendiri Yayasan Waroeng Imaji. Yayasan itu galang dana dan mempromokan ide untuk layani beberapa anak di dalam rumah atur di DKI Jakarta.

Lewat yayasan itu, Veronica sebelumnya pernah ajak 200 anak yang ada di rumah atur untuk bermain operet dengan judul Operet Saya Anak Rusun – Selendang Arimbi pada 2017.

Operet itu diadakan karena Veronica ingin beberapa anak yang ada di rusun dapat meningkatkan mimpinya di bagian teater, seni, dan musik.

Selanjutnya, Veronica membangun program service home peduli namanya LoveCare pada 2019.

Program itu dibikin supaya warga memperoleh servis home peduli dengan gampang dan pesan jasa perawatan dari perawat junior sampai senior untuk periode waktu harian, mingguan, atau bulanan.

Sekarang, Veronica menjadi satu diantara calon menteri cabinet Prabowo-Gibran. Selesai pertemuannya dengan Prabowo pada Senin (14/10/2024) Veronica menjelaskan jika dia disuruh untuk duduk di barisan pemerintah dan mengurus sektor kesejahteraan ibu dan anak.

Tetapi, dia tidak memaparkan posisi apa yang hendak ditempati di pemerintah Prabowo.

“Untuk semua, saya tetap menanti presiden yang umumkan. Ya, bersama kita menolong warga, ibu-ibu, beberapa anak. Saya katakan siap, Pak . Maka, untuk informasi itu dari Pak Presiden,” sebut Veronica, Senin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *