Hasil Liga 1: Seimbang Musuh Barito, Borneo Tidak berhasil Gusur Persebaya

rozib.com — Borneo FC tidak berhasil gusur Persebaya Surabaya selesai bermain seri 1-1 menantang Barito Putera pada minggu ke enam Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (23/9) malam WIB.

Tambahan satu point membuat Borneo FC ada pada posisi ke-2 dengan koleksi 14 point. Anak asuh Pieter Huistra tertaut dua point dari Persebaya yang tempati pucuk klassemen.

Dan Barito tetap ada di zone papan tengah. Laskar Antasari mencatatkan delapan point dari 6 laga.

Borneo FC sukses unggul terlebih dahulu atas Barito di pertandingan ini. Gol yang mengganti score menjadi 1-0 ditangkapkan oleh Leo Gaucho lewat titik penalti.

Barito memberi respon lewat kesempatan yang didapatkan Lucao. Tetapi, tandukan pemain asing asal Brasil itu tetap membumbung di atas gawang Borneo.

Barito memperoleh kesempatan lain untuk menyamai posisi di set ke-2 . Shooting dilepaskan Lucas Morelatto yang pas diamankanan Angga Saputro.

Usaha Barito Putera untuk menyamai posisi berbuah manis di menit ke-73. Gol diciptakan oleh pemain import, Levy Madinda.

Bekas pemain Persib Bandung itu cetak gol melalui sepakan bebas. Bola yang dilakukan Madinda mengenai garis lantas berkenaan punggung penjaga gawang Borneo, Angga Saputro lantas masuk ke dalam gawang.

Barito memperoleh kesempatan emas agar dapat kembali unggul pada periode injury time set ke-2 . Shooting keras yang dilepaskan Muhammad Firly ada tipis di atas garis gawang Pesut Etam.

Di tersisa waktu set ke-2 Borneo dan Barito tidak dapat cetak gol tambahan. Score seimbang 1-1 jadi akhirnya laga ini.

Daftar pemain
Barito Putera (3-4-3): Satria Tama; Yuswanto Aditya, Lucao, Chechu Meneses; Aditiya Daffa, Levy Madinda, Lucas Morelatto, Chi Sung Moon; Youssef Ezzejjari, Eksel Runtukahu, Rizky Pora

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro, Fajar Fathur Rahman, Christophe Nduwarugira, Gabriel Furtado, Leo Guntara; Pesaingdo Enero, Berguinho, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, Mariano Peralta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *