Bobby Nasution Cuti Pilgub, Aulia Rachman Jadi Plt Wali Kota Medan

rozib.com — Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dipilih sebagai Eksekutor Pekerjaan (Plt) Wali Kota Medan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pemilihan ini dilaksanakan sesudah Wali Kota Medan Bobby Nasution cuti mulai 25 September sampai 23 November 2024 untuk meng ikuti Pilgub Sumut.

Surat Eksekutor Pekerjaan dari Mendagri langsung diberikan Pj Gubernur Sumut Fatoni ke Aulia Rachman di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (23/9).

Selesai terima Surat Perintah Pekerjaan, Aulia Rachman mengutarakan akan jalankan roda pemerintah secara baik. Dianya mengharap di periode mendekati Pemilihan kepala daerah ini tidak ada gesekan di Kota Medan.

“Sehingga kita lakukan pekerjaan sesuai tupoksi daripada Plt ini. Insya Allah kita tidak lari daripada koridornya,” sebut Aulia.

Selainnya Wali Kota Medan, Pj Gubernur Sumut memberikan Surat Eksekutor Pekerjaan untuk Wali Kota Binjai, Bupati Simalungun, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Samosir dan Bupati Nias Barat.

Selanjutnya, Pj Gubernur Sumut kukuhkan Petinggi Sementara (Pjs) untuk Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati Labuhan Batu, Bupati Asahan, Bupati Pakpak Bharat, Bupati Toba, Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Bupati Serdang Bedagai, Wali Kota Pematang Siantar, Wali Kota Tanjung Balai dan Wali Kota Gunung Sitoli.

Dalam sambutannya, Fatoni penetapan Petinggi Sementara dan penyerahan Surat Eksekutor Pekerjaan ini sebagai serangkaian dari Pemilihan kepala daerah yang dilakukan di Propinsi Sumut.

“Ini hari dilaksanakan penetapan dan penyerahan surat Eksekutor Pekerjaan yang mulainya berlaku dari tanggal 25 September sampai 23 November 2024. Menjaga selalu ketenangan dan keteraturan di saat Pemilihan kepala daerah nanti hingga Pemilihan kepala daerah di Sumut bisa jalan secara lancar, aman, damai dan sukses,” kata Fatoni.

Fatoni memberi pesan ke Pjs dan Plt bupati atau wali kota supaya melakukan pekerjaan dan amanah yang diberi ini dengan sebagus-baiknya.

“Selekasnya kerjakan koordinir dengan pemerintahan pusat dan propinsi, stakeholder, elemen Forkopimda dan pimpinan piranti wilayah. Untuk beberapa istri sebagai pengiring selamat melakukan pekerjaan dan dampingi suami dengan sabar,” katanya.

Bobby Nasution yang disebut menantu Presiden Jokowi maju sebagai calon gubernur Sumut berpasangan dengan Bupati Asahan Surya.

Pasangan ini akan menantang calon gubernur Sumut petahana Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Hasan Basri Sagala.

Dalam Pilgub Sumut, Bobby-Surya mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Edy-Hasan mendapatkan nomor urut 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *