Brugge Versus Dortmund: Die Borussen Menang 3-0

rozib.com – Borussia Dortmund mengawali cara di Liga Champions 2024/2025 dengan menang 3-0 atas Klub Brugge. Jamie Bynoe-Gittens buka jalan Die Borussen di set ke-2 .

Borussia Dortmund bertandang ke basis Klub Brugge di Jan Breydelstadion, Kamis (19/9/2024) pagi hari WIB, pada Matchday 1 Liga Champions. Pertandingan berjalan ketat dan Dortmund cukup kerepotan hadapi teror tuan-rumah di set pertama.

Tetapi peralihan di set ke-2 berbuah hasil untuk team tamu. Jamie Bynoe-Gittens buka keunggulan di menit ke-76, diikuti gol ke-2 nya 10 menit berlalu.

Dortmund dapat penalti pada periode injury time. Serhou Guirassy sukses cetak gol ke-3 teamnya untuk memperjelas kemenangan menjadi 3-0.

Dortmund langsung menyebar teror. Usaha Donyell Malen di menit ke-4 tipis saja ke kanan gawang, lantas kesempatan Karim Adeyemi tiga menit berlalu disetop penjaga gawang.

Brugge coba memberi respon di menit keduabelas. Peluang Christos Tzolis meleset, begitupun dengan shooting Hans Vanaken.

Sesudah peluang Raphel Onyedika disetop Gregor Kobel, Brugge nyaris membuat gol. Tendangan Vetlesen mengenai tiang gawang dari dekat!

Brugge dapat lagi peluang di menit ke-20, saat tandukan Brandon Mechele ke arah gawang tetapi dibendung penjaga gawang. Tendangan pertaruhan Andreas Skov Olsen belum berbuah hasil.

Usaha berurut dari Dortmund masih buntet. Tendangan pojok sempit Karim Adeyemi disetop penjaga gawang, lantas kesempatan Nico Schlotterback dan Julian Brandt sama tidak hasilkannya.

Brugge memberikan ancaman Dortmund di menit ke-37. Tendangan Skov Olsen ditepis Kobel ke luar lapangan. Set pertama usai tanpa gol.

Kesempatan untuk Brugge di menit ke-63. Shooting Hugo Vetlesen menuntaskan umpan Skov Olsen dihalau Kobel sampai cuma hasilkan korner.

GOL! Dortmund memecahkan kebuntuan laga di menit ke-76. Jamie Gittens terima umpan Emre Can di kiri, lantas arahkan shooting yang mengenai dua bek Brugge dan mengelabui Mignolet.

GOL! Gittens mencederai lagi Brugge di menit ke-86. Menyerang dari kiri, dia mengelabui dua pemain lantas mengirimi shooting mendatar ke sudut kanan bawah gawang.

Penalti! Dortmund memperoleh penalti di menit ke-93 selesai Brandon Mechele jatuhkan Serhou Guirassy. Guirassy ambil penalti itu dan menyelesaikannya ke tengah, mengelabui Mignolet.

Pertandingan usai selang beberapa saat.

Daftar pemain

Klub Brugge: Mignolet, Seys (Sabbe 71′), Ordonez, Mechele, De Cuyper, Onyedika, Skov Olsen, Vetlesen (Vermant 85′), Vanaken, Tzolis (Talbi 85′), Nilsson (Jutgla 65′)

Borussia Dortmund: Kobel, Ryerson, Suele, Schlotterbeck, Bensebaini (Anton 59′), Can, Gross (Nmecha 68′), Sabitzer (Gittens 68′), Brandt, Adeyemi (Couto 87′), Malen (Guirassy 59′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *