Didakwa Kerjakan Suap, Mantan Tim nasional Indonesia yang Mualaf Cristian Gonzales Ungkapkan Seperti Apa Pengorbanan di Saat Lantas

rozib.com — Warga Indonesia cukup suka Tim nasional Indonesia capai satu point dalam tanding sama Australia diperputaran Ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026, tempo hari (10/9).

Dibalik nama besar Tim nasional Indonesia itu, dizaman Cristian Gonzales dipandang berlainan.

Ini dikatakan oleh Papito atau Cristian Gonzales yang memandang, Tim nasional Indonesia sekarang ini lebih bagus. Bahkan juga Tim nasional Indonesia saat ini cukup hanya Pemain Naturalisasi.

Cristian Gonzales nilai berlainan dengan keadaan dieranya. Dalam unggahnya, Cristian Gonzales di Pertandingan Piala AFF 2010 lantas, dia sebelumnya sempat didakwa lakukan suap untuk aksinya di Indonesia.

“Tidak sekalinya saya berpikiran untuk menghianati dengan tuduhan-tudahan suap saat piala AFF 2010 kemarin. Saya di sini hanya pemain bola yang cinta negara ini dan ingin membuat senang semua warga Indonesia,” kata Cristian Gonzales, d ikutip Jumat (13/9/2024).

Selanjutnya, Cristian Gonzales menerangkan jika, dia menjadi pemain Naturalisasi dan masuk Tim nasional Indonesia sangat tidak gampang. Rupanya Gonzales saat sebelum menjadi bintang persepakbolaan Indonesia, dia sebelumnya pernah menjadi sisi Tim nasional Uruguay U-20 (1994-1996), lantas Club Penarol Uruguay (1988-1991), Sud Amerika (1994-1995),dan lain-lain.

Walau kariernya tidak seberlian di Indonesia, tetapi perjalanan Gonzales dari Uruguay ke Indonesia perlu dapat acungan jempol. Bekas pemain Tim nasional Indonesia ini, dekat dipanggil El loco, ucapnya termasuk pemain paling mahal sekitaran 1,2 miliar loh.

Kegilaannya pada bola, sanggup bawa pemain bola naturalisasi ini mualaf sekitaran tahun 2010.

“Naturalisasi tidak mudah banyak pengorbanan supaya bisa bela tim nasional dan bermain-main dengan hati waktu bela @timnasindonesia selalu saya beri setiap pertandinga,’ terang pria yang dekat dipanggil El loco.

“Terima kasih untuk semuanya yang selalu dukungan dan yakin dengan saya,” jelasnya. Di lain sisi, Cristian Gonzales dikenal juga sebagai pemain Tim nasional Indonesia yang mualaf.

Bahkan juga dalam laga Kwalifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ke-3 di GBK, Gonzales mengutarakan sukur atas kesuksesan Tim Garuda Indonesia dengan score 0-0.

Team bimbingan Shin Tae-yong mengaplikasikan pressing lebih dari 10 menit pertama. Kemudian, persaingan perebutan bola antara ke-2 team benar-benar kuat.

“Mengucapkan syukur dengan 1 point yang benar-benar bernilai malam hari ini dan benar-benar hebat benar-benar meningatkan saya pada 2010 (100),” ucapnya dalam akun Instagram pribadinya.

Pada proses berpindah kepercayaan jadi mualaf, lumayan banyak masalah mendatanginya, ia tertarik masuk islam karena sudah terpanggil hatinya, kata Eva Nurida Siregar, istrinya Cristian Gonzalez.

Hal sangat menarik dari cerita mualaf pemain Tim nasional ini, adalah Gonzales sukai dengarkan adzan. Kata istirinya, saat merumput di PSM Makassar, Gonzalez kerap dengar azan. Dia juga menanyakan pada Eva mengenai suara yang didengarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *