Gibran Pada akhirnya Bernada masalah Akun Fufufafa yang Nista Prabowo

rozib.com — Wakil Presiden dipilih Gibran Rakabuming Raka pada akhirnya angkat bicara masalah akun Kaskus fufufafa yang ditunjuk netizen adalah kepunyaannya.

Akun yang ramai dibincangkan di sosial media itu kerap mencela Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto selama saat Pemilu 2014 kemarin.

Gibran akui tidak tahu menahu masalah akun tersebut. Dia minta reporter untuk menanyakan ke pemilik akun itu.

“Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok saya (Tidak paham, tanya ke yang punyai akun. Kok ke saya),” jawab Gibran singkat selesai blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/9).

Gibran tidak menjawab kembali saat dipaksa berkenaan akun fufufafa itu. Dia segera mohon pamit ke masyarakat dan mass media. Mobil Gibran selanjutnya tinggalkan lokasi blusukan.

Di lain sisi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi akui telah pelajari akun fufufafa itu. Dia memperjelas akun itu bukan punya anak pertama Presiden Jokowi.

“Sudah sudah udah (dipelajari). Iya tujuannya sudah kita ketahui,” kata Budi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9).

“Bukan lah, bukan (punya Gibran),” paparnya.

Walau begitu, Budi tidak menjawab dengan tegas saat ditanyakan siapakah pemilik sebetulnya akun yang disebutkan kerap mencela Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto selama saat Pemilu 2014 lantas tersebut.

“Kita tidak tahu, nantikan kembali. Nantikan saja entar ada saatnya untuk kita,” terang ia.

Awalnya, beberapa warganet mengupload tangkapan monitor sejumlah posting akun fufufafa di Kaskus yang diperhitungkan punyai Gibran.

Akun itu mengkritik Prabowo melalui tulisan, “Kasihan calon presiden yang anaknya mode designer ****” Posting itu diupload 17 September 2017.

Ada juga tulisan, “Istri pisah anak **** Trus ingin lebaran sama siapa?” Tulisan itu diupload 19 Juni 2018.

Netizen menyangka akun itu punya Gibran. Hal tersebut diambil kesimpulan dari salah satunya posting fufufafa yang menyebutkan akun Twitter kepunyaannya ialah @rkgbrn.

Akun Twitter itu sebelumnya pernah di-mention oleh akun @kaesangp punya Kaesang Pangarep, adik Gibran, pada 24 Juni 2012 di Twitter. Tetapi, ciutan itu sudah dihapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *