Hidup Tanpa Figur Ayah itu Rasanya Seperti Anak yang Tiap Hari Patah Hati

Hidup Tanpa Figur Ayah itu Rasanya Seperti Anak yang Tiap Hari Patah Hati


Kebahagian bukan hanya mengenai uang. Kebahagiaan mempunyai seorang ayah adalah hal yang tidak didapatkan untuk semua anak. Ada yang mempunyai figur ayah dan hidup bersama, ada juga yang mempunyai tetapi di dunia yang beda atau di dunia yang masih sama tetapi di keluarga yang beda. Demikianlah hidup, anak tidak dapat pilih di keluarga seperti apakah dia dilahirkan. Syukurlah kalian yang mempunyai waktu bersama bapak. Mempunyai ke-2 orangtua seperti hati yang utuh tidak patah saat salah satunya dari ke-2 nya tidak bisa bersama, kemungkinan ini yang kalian merasai.

1. Tidak ada pelukan kuat dari badan tabahnya

Dekap hangat seorang ibu cukup menentramkan tetapi hangat kuat dekap ayah memberi sentuhan kemampuan yang beda, hidup tanpa ayah seperti kehilangan perlindungan paling besar dari kerasnya hidup untuk figur anak. Kehalusan yang diperoleh dari figur ibu tidak sekuat bentrokan kehidupan dari energi dan kemampuan seorang ayah. Ayah saya kangen dekap hangat dan tepokan pundak yang menyaratkan keyakinan jika saya sanggup hadapi semua.

2. Kehilangan figur anutan sebagai pimpinan

Banyak anak yang menyukai figur ayahnya sebagai hidupnya. aku juga ingin semacam itu, menyukaimu sebagai pahlawan kehidupanku. tetapi tidak banyak kebaikan yang bisa kuambil dari mu karena waktu kebersama-samaan kami cuma sebentar. Terkadang saya susah untuk menggambarkan figur pimpinan keluarga, bagaimana figur ayah yang membuat dan jaga sebuah kesatuan rumah tangga dan membuat senyuman di muka kami.

3. Saran saat jalani kerasnya hidup

Saat tidak paham apakah yang perlu saya kerjakan dari tiap permasalahan kehidupan yang terdapat, saya kangen narasi mu saat hadapi beragam persoal sulit saat diri kamu muda, rasanya tidak sesuai dengan permasalahan yang saya temui sekarang ini. Kamu selalu menjelaskan “Tidak boleh takut dengan permasalahan, itu membuat mu menjadi lebih bagus” sekarang tidak ada quote-quote kejujuran yang keras menyinggung diriku yang kurang kuat pada permasalahan.

4. Tidak ada hari kembali bersama bapak

Sekadar menyesap kopi dan mengulas topik terbaru atau habiskan akhir pekan secara olahraga bersama tidak menjadi kegiatan kami kembali. Tidak lagi ada ketakutan akan kemarahan dari kekeliruan yang aku bikin, tidak lagi ada gurauan aneh yang terlempar saat makan malam atau ketidaktahuan ayah waktu memakai handphone atau coba makanan modern. Tidak ada rintangan untuk meminta uang tambah dan tidak lagi ada hari hari bersama bapak.

5. Figur ibu yang mempunyai peranan double

Ibu yang mempunyai berat beban, seperti jalan dengan 1 kaki. Cari nafkah untuk kehidupan kami seterusnya dan menyempatkan diri untuk menjaga kami secara baik. tanpa figur ayah, ibu kehilangan sayap berusaha sendiri untuk selalu terbang dan kami kehilangan setengah hati kebahagiaan.

Syukurlah kalian untuk yang mempunyai ke-2 orangtua yang utuh. Tidak boleh sia sia kan mereka karena kalian tak pernah rasakan hidup sama orang tua tunggal. Kehilangan ayah jadikan putus semangat paling besar dalam kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top