Shin Tae-yong saja Tidak Sudi Salaman!

rozib.com – Trending peristiwa Shin Tae-yong yang marah setelah hasil Bahrain versus Indonesia. Si juru strategi Tim Garuda tidak sudi salaman sama panitia laga!

Bahrain versus Indonesia terhidang pada Kamis (10/10) malam WIB dalam matchday ke-3 ronde ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026 Group C. Score akhir 2-2.

Bahrain pimpin lebih dulu melalui free kick Marhoon pada menit ke-15. Tim nasional Indonesia come-back melalui gol Oratmangoen dan Struick.

Marhoon bukukan brace diakhir pertandingan melalui sontekan. Score habis 2-2.

Keputusan untuk keputusan wasit Ahmed Al Kaf dipandang polemis. Terutama, gol pengimbang Marhoon diakhir pertandingan.

Gol itu terdaftar pada menit ke-90+9. Walau sebenarnya, injury time-nya cuma enam menit.

Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong juga menyebutkan wasit Ahmed Al Kaf berat samping. Ketetapannya banyak yang bikin rugi Tim nasional Indonesia, selainnya gol polemis itu, Verdonk dkk mudah sekali diganjar hukuman pelanggaran.

“Beberapa pemain Indonesia dan Bahrain tampil hebat sampai akhir laga. Tetapi saya masih ingin sampaikan hal malu-maluin masalah keputusan wasit. Bila AFC ingin lebih bagus, karena itu wasit harus juga dapat putuskan secara baik,” tutur Shin dalam temu jurnalis yang ditayangkan PSSI TV.

“Bila Anda semua melihat laga ini, karena itu Anda akan memahami kenapa seluruh pemain kami geram. Anda ketahui tambahan waktu enam menit, tetapi justru jalan lebih dari sembilan menit. Anda ketahui keputusan wasit semua bias, seluruh pemain Bahrain minta free kick saat kami lakukan pelanggaran.”

“Anda tentu tahu mengapa beberapa pemain kami geram besar,” tutur Shin.

Dalam peristiwa temu jurnalis itu, seperti umumnya, ada panitia laga (LOC) dari Bahrain sebagai tuan-rumah. Saat Shin Tae-yong telah usai memberi penyataannya, dianya berdiri tinggalkan bangku.

Dalam perhitungan detik, orang LOC itu terlihat berdiri menghadap STY. Tangannya terlihat ingin ajak bersalaman, tetapi STY secara cepat tarik tangannya jauh!

Hal tersebut trending di media sosial. Beberapa penggemar sepakbola Indonesia memandang, Shin Tae-yong saja tidak sudi bersalaman karena Tim nasional Indonesia dirampas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *