Inggris Versus Yunani: The Three Lions Roboh di Kandang

rozib.com – Inggris kalah menegangkan di kandang sendiri dari Yunani dengan score 1-2. Vangelis Pavlidis yang menjadi mimpi jelek The Three Lions melalui gol di injury time.

Pada laga Liga 2 Group F UEFA Nations League 2024/2025 di Wembley Fase, Jumat (11/10/2024) pagi hari WIB, Inggris menekan semenjak menit awalnya dan telah memperoleh kesempatan di menit ke-3 melalui Jude Bellingham.

Bellingham melepas tendangan keras dari jarak 20 mtr. yang memaksakan penjaga gawang Yunani Ochas Vlachodimos menepiskan bola dan berbuntut korner.

Dua menit selanjutnya Yunani membalasnya melalui Pavlidis yang melepas tendangan keras, tetapi bola melebar disebelah gawang Jordan Pickford.

Pickford lakukan blunder di menit kesepuluh saat coba mengoperkan bola dan dipotong Anastasios Bakasetas langsung mengorbitkan bola ke gawang kosong. Levi Colwill secara cepat buang bola pas di garis.

Yunani bermain solid hingga membuat Inggris frustrasi karena kesusahan tembus pertahanan team tamu. Sementara, Yunani semakin banyak menanti dan lakukan serbuan balik.

Satu kesempatan didapatkan Anthony Gordon di menit ke-30 saat menyongsong operan silang Trent Alexander-Arnold, dengan kepalanya tetapi bola membumbung. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Surprise terjadi pada awal set ke-2 , persisnya pada menit ke-48 saat Pavlidis bawa Yunani pimpin 1-0. Pavlidis, yang mendapatkan umpan Kostas Koulierakis, sanggup melalui adangan tiga pemain di kotak penalti saat sebelum mengalahkan Pickford melalui tendangan jarak dekat.

Gol itu semakin membuat Inggris bergairah serang untuk memperoleh gol. Sementara, Yunani banyak menanti untuk serbuan balik. Inggris selanjutnya masukkan Noni Madueke, Ollie Watkins, dan Dominic Solanke untuk menajamkan baris serang.

Tetapi, seringkali usaha mereka tidak berhasil berbuah hasil. Yunani justru cetak gol ke-2 di menit ke-84 saat Pavlidis sontek umpan ambil dari segi kiri. VAR lalu membatalkan gol itu karena Pavlidis terjerat offside.

Inggris pada akhirnya dapat membuat gol di menit ke-86 melalui Bellingham. Gempuran dari segi kanan disudahi umpan ambil Solanke di depan kotak penalti dan Bellingham menyongsong dengan tendangan keras, yang tidak dapat ditepis Vlachodimos.

Pertandingan nampaknya akan usai seimbang saat sebelum Pavlidis cetak gol ke-2 nya pada menit ke-4 injury time set ke-2 ! Pavlidis secara cepat mengambil bola dari ketegangan di muka gawang Pickford dan melepaskannya ke tiang jauh.

Yunani menang 2-1 dan Inggris harus menunduk lemas di kandang sendiri. Anak asuh Lee Carsley tersebut turun ke urutan ke-2 Klassemen Group 2 dengan 6 point dari 3 pertandingan, beda tiga angka dari Yunani di pucuk dengan point prima.

Inggris seterusnya berjumpa Finlandia, Minggu (13/10/2024) malam WIB di Helsinki, sedangkan Yunani melayani Republik Irlandia di Piraeus, Senin (14/10) pagi hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *