Perkiraan USA versus Kanada Friendly 2024: Beradu Tuan Rumah Piala Dunia

rozib.com – Perkiraan Amerika Serikat (USA) versus Kanada dalam pertandingan friendly FIFA Matchday 2024 ke arah pada kemenangan The Yanks atas sama-sama tuan-rumah Piala Dunia 2026. Pertandingan di Stadion Children’s Mercy Park, Kansas City, Kansas, Amerika Serikat, Minggu 8 September 2024 jam 03.00 WIB ini tampil lewat streaming langsung Vision+ dari sisi tayangan RCTI.

Dengan posisi tidak terturut dalam WCQ 2026 zone CONCACAF, peluang Amerika Serikat untuk memperdalam tim menjelang perputaran final Piala Dunia cukup terbatas. Oleh karena itu, eksperimen melawan Kanada akan jadi test bagus untuk The Yanks.

Sesudah tidak berhasil keseluruhan di Copa America 2024, Amerika Serikat sekarang menyongsong era baru bersama dengan lengsernya pelatih Gregg Berhalter. USA sementara diasuh oleh pelatih interim Mikey Varas.

Di tim musuh, Kanada mengharap dapat melanjutkan momen positif di Copa America 2024 kemarin. Saat itu tim bimbingan Jesse Marsch sanggup melesat ke semi-final. Memang, pada akhirannya The Reds kalah di persaingan perebutan juara 3 oleh Uruguay. Tetapi, itu prestasi cemerlang Kanada di kiprah mereka dalam Copa America.

Perkiraan USA versus Kanada Friendly FIFA 2024

Amerika Serikat sebagai tuan-rumah Copa America 2024 tampil cukup malu-maluin. The Yanks jalani start yang bagus saat dapat menaklukkan Bolivia 2-0 di pertandingan pertama. Tetapi, 2 kekalahannya dengan Panama dan Uruguay pastikan USA luruh di babak group.

Hasil itu jadi sirene untuk mereka menjelang bergulirnya Piala Dunia 2026. Walau masih 2 tahun kembali, waktu itu benar-benar minim untuk team tidak diunggulkan yang ingin berprestasi. Sebagai langkah pertama, Amerika melepas Gregg Berhalter dan sekarang menunjuk Mikey Varas sebagai pelatih sesaat.

Pekerjaan tidak enteng akan dijamin oleh Varas yang pernah latih USA U20. Namun, dengan optimis, si juru strategi yakini jika Amerika akan bangun. Pertandingan menantang Kanada dan Selandia Baru bisa menjadi gelaran pembuktian untuk Christian Pulisic dan teman-teman.

“Sasaran kami ialah memenangkan dua laga kelak. Kami akan memenanginya dengan bersama dan dengan style permainan kami. Baiknya, kami akan ke lapangan dengan permainan menekan tiada henti, berani waktu bawa bola, dan memperlihatkan semangat juang yang dapat membuat semua senang,” kata Varas d ikutip situs sah Federasi Sepakbola Amerika Serikat.

Di lain sisi, kontras dengan Amerika Serikat, Kanada tempati rangking 4 di Copa America 2024. Hasil itu sebenarnya di luar perkiraan ingat mereka tiba ke kompetisi dengan kedatangan pelatih baru, Jesse Marsch. Figur berumur 50 tahun itu sekalian jadi juru strategi asal dari Amerika Serikat pertama yang dulu pernah latih Tim nasional Kanada.

Di Copa America lantas, Kanada lolos dari group yang ditempati Argentina, Peru, dan Chile. Sayang, tekad mereka maju ke final disetop La Albiceleste di semi-final. Ini diteruskan kekalahannya dengan Uruguay dalam pertandingan persaingan perebutan juara 3.

Bila menyaksikan perubahan, hasil itu terang benar-benar baik untuk tingkat Kanada. Copa America 2024 adalah kiprah Kanada di kompetisi yang sebetulnya jadi gelaran keberadaan beberapa negara Amerika Selatan. Hasil itu memantik ketertarikan mereka menjelang Piala Dunia 2026 dan kelanjutan Concacaf Nations League.

“Kami suka dapat bergabung kembali sesudah hasil yang positif di Copa America. Kami semangat hadapi dua negara terbaik di regional kami dalam rencana penyiapan menyongsong kompetisi Concacaf selanjutnya,” tutur Marsch yang hendak pimpin teamnya hadapi USA dan Meksiko pada bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *