Diberitakan Masuk AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Tidak Kalah atas Rivalnya

rozib.com – Pemain tengah timna Indonesia, Thom Haye diisukan akan masuk ke club raksasa Belanda, AZ Alkmaar. Bagaimana kompetisi menjadi tim khusus di situ.

Sekarang ini Thom Haye dengan status tanpa club selesai kontraknya usai dengan SC Heerenveen. Dia juga pengangguran untuk saat ini.

Tetapi isu muncul mengatakan jika pemain tengah berumur 29 tahun ini akan masuk ke AZ Alkmaar. Ini diketahui dari posting terbaru di Instagram.

Thom Haye membagi fotonya di muka tempat untuk latihan AZ Alkmaar. Dia tuliskan ‘work done’ atau tugas usai di info posting.

Langsung isu pemain tengah tim nasional Indonesia gabung dengan club raksasa Belanda ini muncul. Apalagi dia sempat memang mengangsu pengetahuan sepak bola di sekolah tinggi AZ Alkmaar.

Bila sah dibawa, lantas bagaimanakah kompetisi Thom Haye dengan pemain tengah AZ Alkmaar. Rupanya dia tidak kalah bersaing dari sisi harga pasar.

Thom Haye sendiri mempunyai harga pasar yang tinggi. Dia ialah pemain paling mahal di tim Garuda yakni Rp52,14 miliar.

Di AZ Alkmaar, pemain tengah pada harga pasar paling tinggi ialah Sven Mijnans Rp112,98 miliar dan Kristian Belic Rp86,91 miliar.

Kenyataannya dari kompetitor yang lain, Thom Haye tidak kalah atas harga pasar pemain tengah AZ Alkmaar, yakni Jordy Clasie (Rp43,45 miliar), Peer Koopmeiners (Rp31,29 miliar), Kees Smit (Rp13,91 miliar), Zico Buurmeester (Rp12,17 miliar), Dave Kwakman (Rp12,17 miliar), dan Lewis Schouten (Rp10,43 miliar).

Menyaksikan ini, Thom Haye bisa jadi jadi unggulan baris tengah AZ Alkmaar bila memang sah gabung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *