Spanyol Versus Inggris: Menang 2-1, Team Matador Juara Euro 2024

rozib.com – Spanyol sukses jadi juara Piala Eropa 2024. La Furia Roja menaklukkan The Three Lions 2-1 di final.
Spanyol versus Inggris berjalan di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) pagi hari WIB. Ke-2 team bermain seri tanpa gol di set pertama.

Team Matador buka keunggulan 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-47 melalui Nico Williams. Inggris selanjutnya menyamai score jadi 1-1 pada menit ke-73 lewat Cole Palmer.

Gol kemenangan Spanyol tiba pada menit ke-86. Mikel Oyarzabal yang mencatat namanya di papan score.

Ini jadi gelar ke-4 untuk Spanyol di Piala Eropa. Inggris masih kosong sesudah dua edisi berurut sanggup ke final.

Jalannya Laga

Inggris bermain sangat dekat. Ini membuat pertempuran ke-2 team semakin banyak di baris tengah.

Tendangan ke gawang pertama dilaksanakan Spanyol di menit ke-27. Fabian Ruiz yang melepasnya dari pinggir kotak penalti dan bola dapat dibendung Jordan Pickford.

Inggris betul-betul kesusahan untuk memperlancar gempuran. Spanyol benar-benar menguasai dalam kepenguasaan bola, tetapi sulit masuk ke dalam kotak penalti Inggris.

Alvaro Morata hampir terlepas dari posisi offside saat terima operan terobosan pada menit ke42. Sebelumnya sempat berusaha mengecoh musuh, tetapi bola sukses disapu pemain Inggris.

Phil Foden mengambil bola liar dari umpan tendangan bebas disebelah gawang Spanyol pada peristiwa injury time babak pertama. Bola bidikannya masih pas ke arah Unai Simon. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Spanyol cetak gol kilat pada awal set ke-2 , yang persisnya di menit ke-47. Nico Williams terima umpan dari Lamine Yamal dan melepas shooting ke pojok gawang Inggris. 1-0 Spanyol pimpin.

Satu menit berlalu Spanyol hampir membesarkan keunggulan. Bola shooting Dani Olmo melebar tipis disebelah gawang.

Dua kesempatan didapat Inggris di menit ke-55. Ada dari Alvaro Morata dan Nico Williams, tetapi tidak membuahkan gol.

Inggris berusaha tampil lebih berani. Pasukan Gareth Southgate mulai agresif memperlancar gempuran.

Lamine Yamal nyaris melipatgandakan keunggulan Spanyol pada menit ke-65. Bola shooting bintang muda Spanyol itu bisa dihalau Pickford.

Inggris menyamai score jadi 1-1 pada menit ke-73. Bola umpan ambil Bukayo Saka diberikan ke Cole Palmer langsung melepas shooting mendatar tidak dapat dibendung Unai Simon.

Yamal tidak berhasil lagi menyobek gawang Inggris. Dari dekat, bola bidikannya pada menit ke-81 dihalau Pickford.

Mikel Oyarzabal bawa Spanyol pimpin 2-1 pada menit ke-86. Sebuah operan silang dari Marc Cucurella diselesaikan baik oleh Oyarzabal.

Dani Olmo membuat pengamanan bagus pada menit ke-89. Ia menyampu bola dengan tandukan di garis gawang.

Tidak ada gol kembali di tersisa waktu. Spanyol juga jadi juara Piala Eropa 2024.

Formasi Pemain:

Spanyol: Unai Simon, Carvajal, Laporte, Le Normand, Cucurella, Rodri (Zubimendi 46′), F. Ruiz, Dani Olmo, Nico Williams, Lamine Yamal, Morata (Oyarzabal 68′).

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Guehi, Luke Shaw, D. Rice, Bermainoo (Palmer 70′), Saka, Foden, Bellingham, Kane (Watkins 61′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *