Napoli Dibantu Lukaku, Jebol Penjaga gawang Jadi-jadian Parma

rozib.com – Romelu Lukaku cuma 2x latihan saat sebelum lakukan kiprah, cetak gol, bawa Napoli menang dari Parma.

Sinetron terjadi dalam pertandingan minggu ke-3 Liga Italia 2024-2025 di antara Napoli versus Parma di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (31/8/2024) atau Minggu (1/9/2024) pagi hari WIB.

Parma yang sampai menit ke-90 masih unggul 1-0 karena tendangan penalti Ange-Yoan Bonny (19′), pada akhirannya harus kalah.

Tuan-rumah Napoli bangun dan sanggup mengubah kondisi. Gol si pemain baru, Romelu Lukaku, pada periode injury time, tepatnya menit ke-90+2 memacu tindakan come-back Napoli. Lukaku tampilkan keahliannya. Dia memenangkan beradu tubuh dengan musuh saat sebelum lakukan penuntasan mematikan menggunakan kaki kiri.

“Saat Lukaku cetak gol, saya segera memberitahu beberapa pemain untuk kembali lagi ke baris tengah dan mengawali kembali secara cepat, karena itu cuma gol pengimbang dan kami tetap harus bermain,” kata pelatih Napoli, Antonio Conte, ke DAZN.

Napoli lantas pastikan kemenangan lewat sundulan Andre-Frank Zambo Anguissa (90+6′). Hal yang memikat sepasang gol Napoli itu terjadi ke gawang Parma yang dijaga si bek, Enrico Delprato.

Delprato harus jadi penjaga gawang kejutan karena Zion Suzuki terserang kartu merah di menit ke-75. Saat si penjaga gawang Jepang itu ditendang, porsi penggantian pemain Parma telah habis.

Akhirnya, Delprato juga mau tidak mau harus gantikan pekerjaan Suzuki di bawah garis gawang Parma.

“Kami sukses cetak gol ke-2 dan ini ialah performa yang benar-benar semangat menantang team Parma yang sangatlah baik,” sebut Conte.

“Saya sudah mengingatkan semuanya orang dalam pertemuan jurnalis, karena Parma mempunyai pemain yang luar biasa dan Anda tidak bisa memberikan mereka ruangan untuk serang.”

“Kami semestinya dapat lakukan yang lebih bagus sesudah gol yang kami terima. Tapi kami ambil tiga point dengan mengetahui seutuhnya jika ada banyak tugas yang perlu dilaksanakan,” sebut mantan pelatih Arezzo dan Atalanta tersebut.

Hasil menegangkan saat menantang Parma adalah kemenangan ke-2 Napoli musim ini di bawah bimbingan Conte.

Pada minggu ke-2 lalu, team beralias Partenopei sanggup menaklukkan Bologna 3-0. Dua kemenangan berurut itu jadi tanggapan terbaik Napoli selesai rontok pada pertandingan pembuka persaingan menantang Verona.

Pada pekan awal Serie A Liga Italia 2024-2025, Napoli kalah mutlak 0-3 dari Verona. Selesai laga, Conte menyebutkan teamnya menetes seperti salju yang terkena cahaya matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *