Ada Demonstrasi Ojol-Kurir Hari Ini, Masyarakat di Sudirman Ngeluh Sulit Dapat Driver

rozib.com – Federasi ojek online (ojol) dan pengantar se-Jabodetabek merencanakan melangsungkan demonstrasi siang hari ini. Masyarakat yang menjadi calon penumpang mengeluhkan kesusahan memperoleh driver ojol.

Masyarakat itu ialah Rino (34). Ia telah berdiri di dekat Stasiun Sudirman sepanjang 15 menit untuk pesan ojol. Rino resah karena yang dirasakannya tidak sebagaimana umumnya.

“Ini telah tunggu sekitaran 15 menit, tidak berhasil sich tidak, tetapi cari driver-nya yang lama. Mencari yang terima. Umumnya tidak nyampe semenit secara langsung dapat, ini tidak, sampai saya ulangin kembali,” kata Rino ke detikcom di lokasi, Kamis (29/8/2024).

Rino akan pergi ke kantornya di teritori Jalan Merdeka Selatan. Ucapnya, biaya normal umumnya tidak semahal ini hari.

“Ini saya bisa nih, Mas, tetapi mahal ya, umumnya tidak begini,” kata Rino sekalian memperlihatkan monitor dengan biaya lebih dari Rp 20 ribu.

“Umumnya kurang dari Rp 20 ribu kok, ini dapat lebih. Karena mungkin yang narik ini hari sedikit,” katanya.

Seterusnya ada Awal (28), yang sebelumnya sempat menanti 10 menit untuk mendapatkan driver ojol. Umumnya ia mendapatkan driver kurang dari 1 atau dua menit di Stasiun Sudirman.

“Iya, ini menjadi cukup lama. Ada demonstrasi ucapnya, ya,” kata Awal.

Awal mengharap, walaupun ada demonstrasi, kondisi dapat selekasnya normal kembali. Ia mengharap peningkatan biaya tidak besar.

“Cepat normal tetapi biayanya masih tetap tidak terlampau naik saja,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *