MU Versus Fulham: Menegangkan! Zirkzee Menangi Setan Merah

rozib.com – Joshua Zirzkee menjadi penentu kemenangan di kiprahnya untuk Manchester United. Golnya pada menit terakhir waktu normal membuat Setan Merah menang 1-0 atas Fulham.

Pada laga pertama Liga Inggris 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) pagi hari WIB, Zirkzee membuat golnya di menit ke-87. Ini menjadi hasil supremasi MU yang membuat 14 attempts, lima salah satunya on goal. Sementara Fulham punyai dua shot on sasaran dari keseluruhan 10.

MU sementara menempati posisi teratas klassemen Liga Inggris dengan 3 point. Ada enam laga diadakan mulai Sabtu malam WIB kelak.

Jalannya pertandingan MU versus Fulham

Pertandingan MU versus Fulham jalan dalam tempo lamban sejak dari menit pertama. Kesempatan terbaik dibuat Fulham pertama kalinya di menit ke-13 saat Kenny Tete melepas tendangan di luar kotak penalti dan memaksakan Andre Onana terbang untuk menepiskannya.

MU tetap kesusahan membedah pertahanan Fulham yang bermain rapat. Seringkali Bruno Fernandes mencoba manfaatkan sela untuk terima bola lambung partnernya tetapi selalu tidak berhasil.

Begitupun usaha tembus dari segi sayap melalui Marcus Rashford di kiri dan Amad Diallo di kanan.

MU baru dapat mendapatkan kesempatan pertama kalinya di menit ke-29 mengoptimalkan kekeliruan Bernd Leno. Bola disepak Fernandes tetapi dapat diadang Leno.

Leno gagalkan lagi kesempatan emas Fernandes di menit ke-34. Casemiro mengirim operan terobosan yang melalui baris belakang Fulham dan Fernandes tinggal bertemu dengan Leno, tetapi bola tendangannya diadang kaki penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Dua menit selanjutnya Casemiro mendapatkan peluang melalui keadaan tendangan sudut, melalui sundulan di tiang jauh walau melebar.

MU sebelumnya sempat minta penalti saat Harry Maguire jatuh di kotak penalti waktu berebutan bola dengan Emile Smith-Rowe. Tetapi, wasit berbicara lain dan menghadiahkan Maguire kartu kuning karena dipandang diving.

Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

MU tetap memimpin set ke-2 dan berusaha cari gol secepat-cepatnya. Satu gempuran cepat MU hampir menghasilkan gol di menit ke-53 yang dimulai lemparan Onana ke Fernandes.

Fernandes mengirim operan terobosan ke Rashford yang menyerang dari segi kiri. Demikian masuk ke dalam kotak penalti, bola diberikan ke Mount langsung sonteknya dan dapat dibendung Leno.

Sejam pertandingan jalan, MU lakukan penyegaran di baris depan dengan masukkan Joshua Zirkzee dan Alejandro Garnacho.

MU hampir frustrasi cari langkah untuk membuat kesempatan emas di gawang Fulham. Kebuntuan pada akhirnya pecah tiga menit menjelang waktu normal usai.

Zirkzee! Striker baru asal Belanda itu segera membuat gol pada pertandingan kiprahnya. Ia ada di depan gawang saat Garnacho mengirim operan silang dan sontek bola ke tiang jauh dengan kaki kirinya, tidak dapat dicapai Leno.

MU berkesempatan menambahkan gol diakhir injury time misalkan Garnacho semakin tenang saat menendang bola umpan Rashford pada kondisi serbuan balik. MU akhiri pertandingan dengan score 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *