Almas Persiapkan Persetujuan Baru masalah Tuntutan Wanprestasi ke Gibran

Almas Persiapkan Persetujuan Baru masalah Tuntutan Wanprestasi ke Gibran Solo, Rozib.com - Penggugat kasus nomor 25/Pdt.G/2024/Pn Skt, Almas Tsaqibbirru Re A mempersiapkan persetujuan baru saat proses perantaraan ke-2 di Pengadilan Negeri (PN) Solo.

Almas Persiapkan Persetujuan Baru masalah Tuntutan Wanprestasi ke Gibran

Solo, Rozib.com – Penggugat kasus nomor 25/Pdt.G/2024/Pn Skt, Almas Tsaqibbirru Re A mempersiapkan persetujuan baru saat proses perantaraan ke-2 di Pengadilan Negeri (PN) Solo.

Diketahui, tuntutan itu berkaitan Almas minta perkataan terima kasih dan menuntut sejumlah Rp 10 juta ke tergugat Wali Kota Solo yang Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka.

Kuasa hukum Almas, Utomo Kurniawan menjelaskan pada sidang perantaraan ke-2 ini hari faksinya ajukan proposal perantaraan.

“Kami barusan baru memberikan proposal perantaraan, tidak ada respon (dari faksi tergugat). Kita nantikan minggu kedepan,” kata Utomo selesai sidang di PN Solo, Senin (12/2/2024).

Sidang perantaraan ke-3 akan diteruskan pada Senin (19/2). Agendanya ialah respon tergugat berkaitan proposal perantaraan dari penggugat.

Ingat masih tahapan perantaraan, Utomo menjelaskan bila seluruh bahan perbincangan tetap disembunyikan. Tetapi ia sedikit mengungkapkan isi proposal perantaraan yang dia sampaikan pada sidang perantaraan ke-2 ini. Didalamnya, ada ketidaksamaan dengan tuntutan awalnya.

“Ada banyak ketidaksamaan yang tidak dapat kami ungkapkan di sini,” terangnya.

Berkaitan tidak kehadiran faksi tergugat, ia menjelaskan itu hak tergugat. Dia malas menyikapi dengan serius hal itu.

Dalam pada itu, Almas menjelaskan akan datang pada sidang perantaraan ke-3 minggu kedepan.

“Insyaallah (pekan kedepan) tiba,” kata Almas.

Dijumpai terpisahkan, kuasa hukum Gibran, Richard Purnomo menjelaskan faksinya akan menanti jadwal sidang minggu kedepan. Pada jadwal sidang ini hari, dia tetap memuat apa yang disodorkan penggugat.

“Kita tetap dengarkan, apa sich yang dimau penggugat,” kata Richard kepada MGO55.

Proposal perantaraan dari faksi penggugat akan didalami lebih dulu. Richard menjelaskan, hasil sidang ini hari akan didiskusikan Gibran.

Berkaitan kelengkapan arsip surat kuasa perantaraan, telah diperlengkapi faksi tergugat pada sidang ini. Bila Gibran tidak datang, dapat diwakili kuasa hukumnya.

“Surat kuasa dan sebagainya telah komplet semua. Sesuai Perma (Ketentuan Mahkamah Agung) menerangkan, pada proses perantaraan dapat diwakili jika ada pekerjaan negara, atau argumen yang resmi,” terangnya.

Gibran Disuruh Datang

Dalam pada itu, Humas PN Solo Bambang Ariyanto menjelaskan prinsipal penggugat Almas datang pada sidang perantaraan ke-2 ini. Sementara prinsipal tergugat Gibran tidak datang sebab ada aktivitas yang lain tidak dapat ditinggal.

Dalam jadwal sidang perantaraan ke-2 ini, hakim perantara bertanya berkaitan kisi-kisi penggugat yang diinginkan bila terjadi perdamaian.

“Barusan dari faksi penggugat telah sampaikan kisi-kisi jika terjadi perdamaian seperti apakah,” kata Bambang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top