Liga Spanyol 13 Hari ini Januari: Bilbao Geser Barcelona, Villarreal Kembali Kalah

Liga Spanyol 13 Hari ini Januari: Bilbao Geser Barcelona, Villarreal Kembali Kalah Barcelona, rozib.com - Athletic Bilbao geser Barcelona dalam klassemen Liga Spanyol sesudah menaklukkan Real Sociedad 2-1, Sabtu (13/1/2024). Berikut hasil komplet laga Liga Spanyol 13 Januari 2024.

Liga Spanyol 13 Hari ini Januari: Bilbao Geser Barcelona, Villarreal Kembali Kalah

Barcelona, rozib.com – Athletic Bilbao geser Barcelona dalam klassemen Liga Spanyol sesudah menaklukkan Real Sociedad 2-1, Sabtu (13/1/2024). Berikut hasil komplet laga Liga Spanyol 13 Januari 2024.

Athletic Bilbao versus Real Sociedad 2-1

Alex Berenguer cetak 2 gol untuk Athletic Bilbao dalam pertandingan derbi Basque menantang Real Sociedad di Stadion San Mames, Bilbao.

Penyerang Spanyol 28 tahun itu sanggup isi ruangan yang ditinggal Inaki Williams yang ke Piala Afrika bela Ghana.

Performa menarik Berenguer berperan besar bawa Bilbao naik ke rangking ke-3 dengan 41 point di klassemen Liga Spanyol.

Bilbao mempunyai koleksi point yang sama dengan juara bertahan Barcelona. Tetapi, mereka unggul dalam beda gol.

Barcelona, yang sekarang ini menempati di rangking ke-4 Liga Spanyol, tengah di Arab Saudi untuk mainkan laga final Piala Super Spanyol menantang puncak klassemen Real Madrid.

Bilbao buka keunggulan di menit ke-30 saat Yuri Berchiche bergerak disebelah kiri, dan mengoper bola ke dalam mulut gawang agar disikat Berenguer.

Berenguer mengepak gol ke-2 nya saat sebelum turun minum, persisnya di menit ke-42. Itu adalah gol ke-4 Berenguer di liga musim ini.

Dalam pertandingan itu, Sociedad jarang-jarang merepotkan penjaga gawang Athletic Unai Simon pada set pertama. Sociedad baru memperoleh gol selingan lewat Mikel Oyarzabal di menit ke-88. Gol itu membuat Bilbao bertahan keseluruhan hingga membuat team tamu kesusahan cetak gol pengimbang.

“Musim ini saya sedikit bermain, saya harus ambil peluang saat saya memperolehnya, seperti ini hari,” kata Berenguer.

Team bimbingan Ernesto Valverde itu tak pernah kalah di dalam 13 laga di liga dan Copa del Rey. Mereka memenangkan empat laga liga paling akhir.

“Kami sudah memperlihatkan jika siapa saja yang bermain, kami masih tetap jadi team yang bersaing. Saya berpikir kami melewati Iñaki, tapi Álex selalu bermain bagus saat mendapatkan peluang,” kata pemain tengah Bilbao, Oihan Sancet.

Las Palmas versus Villarreal 3-0

Dalam pada itu, Las Palmas menang 3-0 atas tamunya Villarreal. Kirian Roderiguez mengepak 2 gol saat Las Palmas meneruskan musim bagus dengan kemenangannya pada Villarreal yang kesusahan keluar papan bawah.

Juan Manuel Herzog Gonzalez cetak 1 gol yang lain di menit ke-51.

Kekalahan di Kepulauan Canary yang dirasakan Villarreal itu adalah yang ke-4 dalam lima laga liga yang membuat mereka ada di rangking ke-15.

Villarreal tersisih lewat beradu penalti waktu berjumpa club seksi tiga Unionistas minggu ini di Copa del Rey.

Pada laga awalnya di Liga Spanyol, Villlarreal berserah 1-3 saat hadapi Valencia.

Real Betis versus Granada 1-0

Dalam pada itu, bekas pemain Real Madrid, Isco, cetak gol satu-satunya di menit ke-14, untuk bawa Real Betis menang 1-0 atas team papan bawah Granada. Kemenangan itu bawa Betis naik ke urutan ke-7 dengan 31 point.

Real Mallorca versus Celta Vigo 1-1

Dalam pada itu, Real Mallorca bangun dari ketinggal untuk meredam seimbang Celta Vigo dengan score 1-1. Celta unggul lebih dulu karena gol Iago Aspas saat laga jalan 10 menit.

Tetapi, Cyle Larin amankan satu point untuk tuan-rumah karena golnya di menit ke-43.

rozib.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top