Meninggalkan Tottenham, Eric Dier Sah Masuk Bayern Munchen

Meninggalkan Tottenham, Eric Dier Sah Masuk Bayern Munchen Rozib.com - Eric Dier tinggalkan Tottenham di transfer bursa tengah musim 2023/2024. Bek asal Inggris itu sekarang sah gabung dengan Bayern Munchen.

Meninggalkan Tottenham, Eric Dier Sah Masuk Bayern Munchen

Rozib.com – Eric Dier tinggalkan Tottenham di transfer bursa tengah musim 2023/2024. Bek asal Inggris itu sekarang sah gabung dengan Bayern Munchen.

Transfer Dier dipublikasikan di situs sah Bayern, Jumat (12/1/2024) pagi hari WIB. Tim Die Roten menyebutkan Dier tiba ke Allianz Tempat dengan status utang sampai musim akhir.

Bayern mempunyai pilihan untuk perpanjang saat tinggal Dier setahun kembali. Pemain berumur 29 tahun itu mendapatkan nomor punggung 15 di club anyarnya.

Saat sebelum gabung Bayern, Dier sudah bela Tottenham sepanjang sembilan 1/2 tahun. Ia mainkan 365 performa dan cetak 13 gol untuk Spurs.

Mimpi Jadi Realita

Dier akui benar-benar suka dapat gabung dengan Bayern. Menurut dia, berpindah ke Bayern adalah mimpi sebagai realita.

“Kepindahnya ini ialah mimpi sebagai realita untuk saya, karena sebagai seorang anak Anda ingin bermain untuk club seperti Bayern sesuatu hari kelak,” kata Dier di website sah club.

“Bayern adalah club paling besar di dunia dan mempunyai sejarah yang hebat. Saya ingin menolong team dengan elastisitas saya dalam bertahan.

“Saya benar-benar menunggu rekanan satu team baru saya dan beberapa fans di Allianz Tempat, yang menurut saya adalah stadion terbaik di dunia.”

Reuni dengan Kane

Dier akan bereuni lagi dengan Harry Kane yang berpindah ke Bayern pada musim panas 2023 tempo hari.

Mereka berdua telah sama-sama mengenali dan bermain bersama-sama di Tottenham dan tim nasional Inggris.

‚Äč

Profil Eric Dier: Perjalanan Karir dan Kepribadian

Eric Dier adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Inggris. Lahir pada 15 Januari 1994 di Cheltenham, Inggris, Eric Dier telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam karirnya sebagai pemain bertahan di lapangan hijau.

Perjalanan Awal

Eric Dier memulai karir sepak bolanya di akademi Sporting Lisbon di Portugal. Ia menarik perhatian dengan penampilan gemilangnya dan kemudian bergabung dengan skuad utama Sporting pada tahun 2012. Posisi utamanya adalah sebagai bek tengah, tetapi ia juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan.

Karir di Tottenham Hotspur

Pada tahun 2014, Eric Dier bergabung dengan klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur. Debutnya yang mengesankan membuatnya segera menjadi pilihan utama di lini belakang. Kemampuan bertahan dan keberanian dalam mengatasi bola membuatnya mendapatkan tempat di hati penggemar.

Selama bermain untuk Tottenham, Dier menjadi bagian penting dalam perjalanan tim, termasuk penampilan konsisten di kompetisi domestik dan internasional. Keberhasilan ini juga membuka pintu bagi Dier untuk memperoleh panggilan reguler ke tim nasional Inggris.

Karir Internasional

Eric Dier mewakili tim nasional Inggris dalam berbagai turnamen internasional, termasuk Piala Dunia FIFA dan Kejuaraan Eropa UEFA. Kecerdasan taktisnya dan keberanian dalam menghadapi lawan membuatnya menjadi aset berharga untuk timnas Inggris.

Kepribadian di Luar Lapangan

Di luar lapangan, Eric Dier dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan profesional. Ia sering terlibat dalam kegiatan amal dan berusaha memberikan dampak positif pada masyarakat. Kepribadiannya yang ramah membuatnya disukai oleh rekan satu tim, pelatih, dan penggemar sepak bola.

Tantangan dan Prestasi

Seperti banyak pemain profesional, Eric Dier juga menghadapi tantangan selama karirnya. Cedera dan tekanan persaingan dalam sepak bola tingkat atas adalah bagian dari perjalanan yang harus dihadapinya. Namun, ketekunan dan tekadnya membantu Dier untuk bangkit dan terus memberikan kontribusi yang berarti untuk timnya.

Prestasi Eric Dier di lapangan hijau mencakup keterlibatannya dalam membantu Tottenham Hotspur mencapai posisi puncak di Liga Premier dan mencapai tahap-tahap penting dalam kompetisi internasional. Keberhasilannya menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi penggemar sepak bola.

Eric Dier adalah contoh pemain sepak bola yang tidak hanya memiliki keterampilan teknis yang hebat di lapangan, tetapi juga kepribadian yang menginspirasi di luar lapangan. Dengan setiap pertandingan, ia terus membuktikan dirinya sebagai pemain yang berdedikasi dan dapat diandalkan, memberikan kontribusi besar untuk kesuksesan timnya baik di tingkat klub maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top