Perang Terbuka Laut Merah Diawali, AS Tenggelamkan Kapal Yaman, Houthi Siap Balas Kematian Pasukan

Perang Terbuka Laut Merah Dimulai, AS Tenggelamkan Kapal Yaman, Houthi Siap Balas Kematian Pasukan

Perang Terbuka Laut Merah Diawali, AS Tenggelamkan Kapal Yaman, Houthi Siap Balas Kematian Pasukan

Perang Laut Merah Diawali, AS Tenggelamkan Kapal Yaman, 10 Pasukan Houthi Meninggal Saat Serang

Rozib – Sekitar sepuluh anggota angkatan membawa senjata pimpinan Ansarallah Houthi Yaman disampaikan meninggal, karena ditembak pasukan Amerika Serikat (AS) di Laut Merah, Minggu (31/12/2023).

Beberapa pasukan Houthi itu meninggal saat kapal yang mereka naiki ditembak helikopter Angkatan Laut AS.

Kapal Houthi itu disebut serang kapal pelayaran Maersk Hangzhou yang berkaitan dengan Israel.

Helikopter Angkatan Laut AS menenggelamkan tiga kapal angkatan laut Yaman di Laut Merah, tewaskan sepuluh orang,” tulis sebuah pengakuan dari Angkatan Membawa senjata Yaman yang dipegang Ansarallah pada 31 Desember.

Berdasar pengakuan itu, beberapa pejuang angkatan laut Yaman terbunuh “saat melakukan pekerjaan kemanusiaan dan kepribadian mereka” untuk menghambat beberapa kapal yang berkaitan dengan Israel atau mereka yang ke arah dermaga Israel melalui Laut Merah.

Blokade Laut Merah oleh Yaman ini di-claim sebagai kebersamaan dan support untuk masyarakat Palestina.

Sejak awal kali perang di Gaza di tanggal 7 Oktober, angkatan membawa senjata Yaman sudah serang lebih dari 15 kapal komersil baik yang ke arah dermaga Israel atau yang pemiliknya mempunyai jalinan dengan Israel.

Tindakan mereka claim dalam usaha untuk hentikan kampanye pemboman Israel yang berjalan di Gaza, yang oleh beberapa orang dipandang seperti perlakuan genosida.

Perang Terbuka Diawali

Penenggelaman kapal Yaman oleh helikopter ini mengisyaratkan perang terbuka di Laut Merah sudah diawali.

Pengakuan Ansarallah Houthi menyaratkan akan ada tindakan pembalasan secara langsung pada AS dan sekutunya.

“Angkatan membawa senjata Yaman, walau alami pendarahan di tengah-tengah pertarungan untuk memberikan dukungan Operasi Banjir Al-Aqsa (perlawanan Hamas), terima beberapa martir ini untuk Palestina dan memperjelas jika lawan Amerika memikul akibatnya karena kejahatan ini dan efeknya,” ikat pengakuan Houthi

Pengakuan itu menambah, angkatan laut Yaman sukses lakukan operasi militer yang menarget kapal container Maersk Hangzhou, yang ke arah dermaga Israel dengan rudal angkatan laut yang tepat. ”

slot gacor international terbaik 2024 mgo777

Urutan Penembakan

Operasi itu dilaksanakan sesudah awak kapal menampik menyikapi peringatan dari angkatan laut Yaman.

Berkaitan kejadian itu, Instruksi Pusat AS menjelaskan awak kapal penghancur USS Gravely pertama kalinya tembak jatuh dua rudal balistik anti-kapal yang ditembakkan ke Maersk Hangzhou berbendera Singapura pada Sabtu.

Pasukan AS tembak jatuh rudal itu sesudah kapal itu memberikan laporan terserang rudal saat malam harinya waktu melaut lewat Laut Merah sisi selatan.

“Empat perahu kecil selanjutnya serang kapal ekspedisi yang sama dengan shooting senjata kecil pada Minggu pagi saat pasukan instruksi coba naiki kapal itu,” kata Angkatan Laut AS.

Selanjutnya, USS Gravely dan helikopter dari kapal induk USS Dwight D. Eisenhower menyikapi panggilan genting Maersk Hangzhou dan keluarkan peringatan lisan ke beberapa striker, yang memberi respon dengan menembaki helikopter itu, menurut claim AS.

Helikopter Angkatan Laut AS selanjutnya melepas shooting, menenggelamkan tiga dari 4 kapal dan tewaskan beberapa orang didalamnya.

“Sementara kapal ke-4 larikan diri dari wilayah itu,” kata Instruksi Pusat AS.

barmain sbaung ayam terbaik dan terpercaya 2024 Mgo303

Inggris Persiapkan Gempuran Udara

Eskalasi AS terjadi saat militer Inggris siap-siap memperlancar gelombang gempuran udara pada Yaman.

The Times of London memberikan laporan di tanggal 31 Desember, “Berdasar gagasan itu, Inggris akan gabung dengan AS dan mungkin negara Eropa yang lain untuk memperlancar gempuran rudal pada target yang sudah diperkirakan awalnya, baik di laut atau di Yaman sendiri,” di mana Ansarallah -angkatan membawa senjata Yaman yang dipegang berpangkalan.”

The Times memberikan laporan jika menurut beberapa sumber pemerintahan, “gempuran terkoordinasi itu bisa mengikutsertakan pesawat tempur RAF untuk pertamanya kali atau HMS Diamond, kapal penghancur Type 45 yang sukses merusak drone striker dengan rudal Sea Viper di Laut Merah awalnya bulan ini. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top