Daftar Program Ojek Online Pailit di RI Semakin Banyak

Daftar Program Ojek Online Pailit di RI Semakin Banyak

Jakarta, MGO777 – Sejumlah tahun kemarin, Indonesia mempunyai beberapa pemain ojek online (ojol). Tetapi seiring waktu berjalan, cukup banyak yang roboh dan pada akhirnya pailit.
Sekarang ini terdaftar cuma ada dua pemain besar di pasar ride-hailing, yaitu Gojek dan Grab. Uber, salah satunya pemain besar, pada akhirnya tidak melanjutkan operasinya dalam negeri.

Lantas siapa pun ojol yang pada akhirnya tutup? Berikut daftarnya:

1. Calljack

Program ini asal dari Yogyakarta dengan service yang nyaris sama dengan Gojek atau Grab. Perusahaan tawarkan dua service yaitu Calljack dan O’Jack. Sayang nama ke-2 nya pada akhirnya tidak pernah kedengar kembali.

2. Ojekkoe

Ojekkoe disampaikan mempunyai 500 orang partner sopir. Service ini murah dengan ongkos minimum Rp 2.500 setiap hari untuk mengantarkan penumpang.

3. Topjek

Topjek sebelumnya sempat melampaui Gojek dan Grab karena mempunyai feature chat room, yang waktu itu belum ada pada dua raksasa itu. Sopir Topjek terbatasi cuma 10 ribu driver dengan penyeleksian ketat.

4. Uber

Seperti disebut awalnya, Uber pada akhirnya pergi dari Indonesia dan Asia Tenggara. Usahanya dipasarkan ke Grab. Beberapa bekas sopir diketahui ada yang beralih ke Grab atau Gojek.

5. LadyJek

LadyJek sebelumnya sempat mengguncangkan karena tawarkan sopir wanita untuk penumpang wanita. Service itu mempunyai nyaris 3.300 sopir.

6. BluJek

BluJek dikatakan sebagai tandingan paling besar Gojek dan Grab, dengan armada lumayan besar. Perusahaan tampil lain dengan opsi warna biru saat pesaingnya diwakilkan warna hijau.

7. OjekArgo

OjekArgo tawarkan service program tanpa perlu daftarkan diri atau membuat akun program. Sama dengan deretan service yang lain, OjekArgo pun tidak aktif semenjak 2017 kemarin.

8. Bangjek

Perusahaan ini tawarkan sejumlah service yang nyaris sama dengan Grab atau Gojek. Dimulai dari antara jemput pelanggan, pesan makanan, pengangkutan paket, sampai berbelanja online.

9. Ojesy

Service ini berpedoman mekanisme syar’i, dengan layani wanita, beberapa anak, termasuk non muslim. Mereka masih tetap layani pemakai pria dengan umur tidak lebih dari delapan tahun. Tetapi 2019 lantas, basis ditutup sesudah 4 tahun bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top